Kunjungan SMA YPK Bontang

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
     Sebelumnya saya mau ucapin selamat pagi dulu untuk anak-anak SMANSA hehe. Di pagi ini SMANSA mengadakan Classmeeting, kebetulan hari ini perlombaan Tarik Tambang, saya melihat perlombaan dari Pendopo SMANSA dan entah kenapa saya mendapat inspirasi untuk nulis posting baru tentang Kunjungan PMR YPK Bontang yang dilaksanakan tepatnya tanggal 9 Juni 2012 kemarin. Dan mumpung Wi-Fi juga lagi cepat dan Normal jadi saya sempatkan untuk nulis aja daripada diam hehehe
      Kunjungan PMR YPK Bontang ke SMANSA itu dilakukan sebagai ajang Silaturahmi antar PMR Wira. Jauh hari-hari sebelumnya kami selaku PMR SMANSA sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan PMR YPK Bontang, persiapannya itu antara lain adalah Simulasi tentang pertolongan pertama pada Penderita Kecelakaan. Pertama-tama kelihatan susah banget sih latihannya, tapi semakin lama juga Alhamdulillah bisa dan PMR SMANSA siap untuk melakukan penyambutan PMR YPK Bontang, wah saya menjadi senang sekali hehehe
       Ketika tepatnya tanggal 9 Juni 2012, yaitu hari dimana PMR YPK Bontang datang ke SMANSA tiba-tiba beberapa personil yang menjadi petugas Simulasi ada yang tidak bisa hadir karena sakit yaitu Andri dan yang satu lagi Valen, nah kalo Valen ini dia sebenarnya datang, tapi telat karena dia Jalan-jalan dulu di Mall Lembuswana sama kekasihnya hahaha apa ndak dodol namanya kalo gitu hahaha. Nah itu sudah kebingungan mau gimana lagi sudah, mana hujan juga lagi ahh ndak seperti yang dibanyangin kemarin haha. Dan saya cuma berdoa aja supaya hujannya semakin deras biar nda jadi simulasi, itu doa jelek jangan ditiru yaa ckck. Ndak lama setelah itu hujan malah berhenti dan PMR YPK Bontang datang, waduhh ucap saya dalam hati sambil berjalan menuju gerbang SMANSA untuk menyambut PMR YPK Bontang. Ketika saya melihatnya, wahhh meraka datang satu BIS, banyak sekali sedangkan PMR SMANSA aja cuma beberapa orang dan bisa dihitung jari tangan dan jari kaki haha. Tapi yasudahlah optimis aja, lagipula kan emang adanya segitu mau diapain lagi. Emang sih banyak anggota PMR SMANSA yang tidak datang ke sekolah karena beberapa hal, entah itu sengaja atau nda sengaja haha
      Dalam kunjungan ini, terdapat beberapa acara, susunan acaranya yang pertama yaitu Mengucap Basmallah, kemudian sambutan dari salah satu pembina dari SMANSA dan Pembina YPK Bontang kemudian persentasi tentang kegiatan-kegiatan ke-PMR-an yang dilakukan oleh PMR SMANSA dan PMR YPK Bontang dan kemudian yang terakhir yaitu Simulasi yang dilakukan oleh PMR SMANSA. Susuan acara ini dibacakan oleh Yuli. Ketika Persentasi sedang berlangsung, tiba-tiba Valen nongol di pintu dan saya mengucap Alhamdulillah hehe, pas saya tanya darimana dia, katanya dia di Gramedia nyari buku buat dibaca pas liburan -__- untung dia datang hehe dan sekarang tinggal satu lagi yang kurang dan akhirnya digantikan sama Fajar. Ketika Simulasi berlangsung saya sangat deg-degan karna ini pertama kali dan hujan grimis membuat saya jadi ndak semangat hehe tapi ya tetep harus semangat :D Ketika simulasi ceritanya gini, ada dua orang kakak beradik cowok cewek sedang jalan berdua, yang memerankannya adalah Fajar (X-4) dan Rilly (X-7). Nah pas lagi asik ngobrol-ngobrol tiba-tiba datang pengendara motor yang mabok dan menabrak kadua orang tersebut, peran ini dilakukan oleh Valen (X-6). Nah tidak sengaja PMR SMANSA yang sedang latihan melihat kejadian itu dan dengan segera PMR SMANSA melakukan pertolongan pertama, kalo Fajar dia ceritanya patah tulang kering bagian bawah di kaki kirinya dan Rilly cuma luka-luka lecet saja. Dengan sigapnya PMR SMANSA memberikan pertolongan pertama dengan cepat dan tepat. Penolong pertama diperanlan oleh Ka Anang (XI-4), kemudian Penolong kedua diperankan oleh Rico (X-1) dan penolong ketiga diperankan oleh Mangir (X-9), kemudian penolong keempat diperankan oleh saya sendiri (X-6) , kemudian penolong kelima yaitu  Maudy (X-4) dan yang penolong keenam yaitu Icha (X-3). Tim penolong dibagi menjadi dua yaitu penolong satu sampai penolong 4 menolong korban yang patah tulang dan kemudian tim penolong yang lainnya menolong korban yang lecet-lecet. Dengan cepatnya tim penolong mlakukan penolongan pertama dengan tepat dan juga kompak. Setelah semuanya selesai lalu korban yang patah tulang diangkat ke tandu dan dibawa dan selesaii dan PMR YPK tepuk tangan horeee hahahaa. Oh iya lupa, dalam cerita ini juga ada pembaca narasi yang diperankan oleh Ferda (X-6)
     Setelah itu lalu pemberian kenang-kenangan dari PMR YPK Bontang dan berfoto-foto bersama hehehehe. Acarapun selesai dan PMR YPK Bontang kembali ke Bontang dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh PMR YPK Bontang yang sudah berkunjung ke SMANSA hehehe
     
Berikut ini adalah beberapa Foto ketika Simulasi berlangsung :D
      
PMR SMANSA dan PMR YPK Bontang
Tim Penolong sedang memberikan pertolongan
Tim penolong bersiap membawa korban



Tim Penolong dari PMR SMANSA


Mungkin itu dulu yang dapat saya posting kali ini karena hari juga semakin panas dan pertandingan juga sudah mau selesai jadi saya juga mau selesai nulis posting ini hehehe. Baiklah jika ada kesalahan dalam penulisan kata-kata saya mohon maaf karena saya kan manusia jadi pasti tak luput dari kesalahan, akhir kata saya ucapkan Terima kasih untuk semuanya :)

Wassalamu'alaikum Warahmaullahi Wabarakatuh

9 Comments

Silahkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan dan tanpa menyisipkan link hidup atau iklan, terima kasih.